Berikut adalah sebagai tugas untuk melengkapi nilai dalam salah mata kuliah saya yaitu softskill.
Bab 1 termasuk dalam tugas T1 .
BAB I
PENDAHULUAN
Pendahuluan
Latar Belakang Masalah
Menurut (Card, Mackinlay Shneiderman, 1998) definisi viusalisasi adalah menggunakan teknologi komputer sebagai pendukung untuk melakukan penggambaran data visual yang interaktif untuk memperkuat pengamatan. Sedangkan menurut (Mc Cormick, 1987) definisi visualisasi adalah metode penggunakan komputer untuk mentransformasikan simbol menjadi geometrik dan memungkinkan peneliti dalam hal mengamati sumulasi komputasi yang dapat memperkaya proses penemuan ilmiah sehingga dapat mengembangkan pemahaman yang lebih dalam dan tak terduga.
Visualisasi adalah konversi data ke dalam format visual atau tabel sehingga karakteristik dari data dan relasi diantara item data atau atribut dapat di analisis atau dilaporkan. Visualisasi data adalah salah satu teknik terbaik dan menarik untuk eksplorasi data. Manusia memiliki kemampuan membangun untuk menganalisis sejumlah besar informasi yang dipresentasi secara visual. Ia dapat mendeteksi pola umum dan trend, pencilan dan pola yang tidak umum.
Berdasarkan definisi diatas dapat disimpulakan bahwa visualisasi adalah suatu teknik penggunaan komputer untuk menemukan metode terbaik dalam menampilkan data. Dengan menggunakan visualisasi, data yang ditampilkan dapat mempermudah peneliti untuk melihat data yang sulit dilihat dengan pemikiran sehingga peneliti bisa mengamati simulasi dan komputasi, juga memperkaya proses penemuan ilmiah dan mengembangkan pemahaman yang lebih dalam dan tak diduka, salah satu contohnya adalah dengan menampilkan data atau informasi dalam bentuk gambar, contoh : grafik, struktur tree, pola, warna.
Untuk mengetahui lebih jelas dan lengkap terhadap informasi yang dibutuhkan tersebut, penyusun berusaha untuk menyajikan informasi mengenai konsep visualisasi yang terdapat pada Model Graphic. Maka dari itu penyusun menulis judul makalah ini dengan Model Graphic.
Rumusan Masalah
Dalam penulisan buku ini, yang menjadi rumusan masalah adalah bagaimana membuat suatu chart dalam aplikasi yang digunakan Google API yang di dalamnya terdapat berbagai macam jenis chart yang ada.
Batasan Masalah
Pembatasan masalah yang penulis uraikan disini adalah konsep dari Timeline, Trendlines, Waterfall, penjelasan matematika dan algoritma, contoh, perangkat lunak yang mendukung serta contoh kasus dari Timeline, Trendlines, dan Waterfall.
Tujuan Penulisan
Tujuan dari penulisan buku ini adalah agar pembaca dapat memahami teknik-teknik yang digunakan dalam menggunakan Google API sehingga, para pembaca dapat mengaplikasikannya dalam pembuatan suatu chart.
Metode Penelitian
Metode penelitian dalam pembuatan buku ini adalah study pustaka, dan study surfing di internet dimana dalam hal ini penulis mencari materi tentang teknik-teknik tentang membuat chart, kemudian penulis mencoba mengaplikasikannya dalam membuat chart dengan Google API.
Sistematika Penulisan
Sebagai gambaran singkat tentang pokok pembahasan penulisan ini, Penulis akan menguraikannya dalam beberapa bab, dengan sistematika sebagai berikut:
BAB I PENDAHULUAN
Pada bab ini dibahas latar belakang masalah, rumusan masalah, batasan masalah, tujuan penulisan, metode penelitian dan sistematika penulisan.
BAB II KONSEP DAN TEORI TIMELINE, TRENDLINES, WATERFALL
Bab ini membahas tentang sejarah dari Timeline, Trendlines, dan Waterfall, teknik-teknik yang ada dalam membuat grafik Timeline, Trendlines, Waterfall.
BAB III PERANGKAT LUNAK YANG BERHUBUNGAN DENGAN GOOGLE API
Pada bab ini berisi pembahasan perangkat lunak yang mendukung atau menerangkan konsep pada bab 2, dan deskripsi perangkat lunak tersebut.
BAB IV CONTOH KASUS PEMANFAATAN GOOGLE API
Bab ini berisi kasus atau contoh serta manfaat yang yang bisa kita dapatkan dari grafik Timeline, Trendlines, Waterfall yang menggunakan Google API.
BAB V PENUTUP
Bab ini berisi kesimpulan dari pembahasan yang telah dikemukakan dalam bab-bab sebelumnya dan saran-saran yang sifatnya mengarah kepada penyempurnaan dari apa yang telah disajikan dalam tulisan ini.
Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
BalasHapusSITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
• AduQ
• BandarQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker.
• Sakong
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
• FaceBook : @TaipanQQinfo
• WA :+62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61
Come & Join Us!!